Tips Jualan Laris di Instagram Bagi Pemula, Patut Dicoba!

Tips jualan laris di Instagram penting diketahui, terutama bagi para pemula. Seperti yang kita tahu bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial populer dengan memiliki banyak sekali pengguna. Selain sebagai sarana komunikasi, aplikasi ini juga banyak digunakan sebagai sarana promosi. Maka tidak heran jika banyak pengguna yang mulai mempromosikan bisnisnya di Instagram.

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi Instagram adalah postingan yang dominan gambar dan video. Dengan demikian, para pelaku bisnis pun akan lebih mudah saat mempromosikan bisnis baru yang mereka jalankan.

Tips Jualan Laris di Instagram bagi Pemula

Saat ini, social media marketing tengah menjadi salah satu strategi pemasaran dengan banyak sekali peminat. Salah satunya adalah Instagram yang merupakan platform besutan Facebook yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media jualan di sosial media.

Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan para penggunanya untuk menjaring audiens. Seperti melalui Instastory atau dengan live di IG TV. Maka tidak heran jika banyak pebisnis yang sukses menjadikan Instagram sebagai media untuk berjualan.

Namun bagi Anda yang merupakan pebisnis pemula yang masih merasa asing untuk menggunakan Instagram sebagai media berjualan. Tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa tips jualan laris di Instagram yang dapat Anda coba antara lain:

1. Buat Akun Instagram Profesional untuk Bisnis

Mungkin saat ini masih banyak pelaku bisnis yang menggunakan akun pribadi dalam mempromosikan bisnis. Akan tetapi, cara ini sebenarnya terbilang kurang efektif dan cenderung riber.

Pasalnya, foto pribadi justru akan bercampur dengan foto produk bisnis. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan akun bisnis dalam mempromosikan produk.

Selain itu, Instagram bisnis juga mempunyai fitur yang tidak dapat Anda temukan pada Instagram biasa. Untuk membuat akun Instagram bisnis, pastikan Anda telah mempunyai halaman Facebook. Dengan demikian, Anda dapat menghubungkan ke Instagram bisnis.

2. Optimalkan Profil Bisnis Instagram

Tips selanjutnya, Anda dapat memanfaatkan detail-detail yang terdapat di Instagram. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan profil akun bisnis yang Anda miliki.

Seperti upload foto logo brand sebagai foto profil, cantumkan jargon atau keyword, cantumkan kontak yang bisa dihubungi, tampilkan kategori bisnis, cantumkan link website, serta maksimalkan highlights pada profil akun bisnis Anda.

3. Sajikan Konten Visual Menarik

Seperti yang kita tahu bahwa IG khusus untuk memuat foto dan video, maka diupayakan untuk menyajikan konten visual yang berupa foto dan video. Sebisa mungkin untuk membuat konten yang menarik dengan memanfaatkan fitur filtrasi digital.

Lengkapi pula foto Anda dengan caption yang memuat informasi tentang foto tersebut. Selain itu, tuliskan deskripsi dari produk yang Anda tawarkan. Mulai dari bahan baku, rasa, harga, dan lain sebagainya. Anda juga perlu untuk mempelajari perilaku para pengguna IG.

Terutama waktu terbaik untuk mengunggah foto. Dalam hal ini Anda dapat mempelajarinya melalui riset kompetitor. Untuk dapat mendatangkan banyak audiens, Anda pun dapat mempelajari teknik copywriting yang menjual.

Buatlah konten yang berkualitas yang dapat menyajikan informasi yang diperlukan banyak orang. Sehingga akhirnya dapat menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi dari strategi jualan di media sosial yang Anda lakukan.

Tips jualan laris di Instagram lainnya yang dapat Anda terapkan seperti koneksikan akun bisnis Instagram Anda dengan medsos lainnya, tulis caption yang menarik, gunakan hastag yang efektif, dan lain sebagainya. Untuk dapat memaksimalkan bisnis Anda melalui dunia digital lainnya, dapatkan tips lengkapnya hanya di website resmiĀ marketbiz.net.

Baca Juga: Panduan Menyusun Rencana Social Media Marketing yang Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Isi

Berita Lainnya

Terima kasih,
Tim kami akan menghubungi Anda segera